Welcome To My Blog

Cari apa yang kamu butuhkan disini!

Minggu, 25 Maret 2012

Kelebihan dan Kekurangan Yahoo, Lycos dan Google

YAHOO

Kelebihan Search Engine Yahoo :
a.    Paling lengkap dibanding search engine yang lain.
b.    Lebih mudah diakses dibanding search engine yang lain.
c.    Menyediakan yellow page dan peta.
d.    Adanya fitur e-mail yang banyak disukai oleh orang-orang.
e.    Kecepatan dan kemudahan dalam mencari.
f.     Fiturnyanya yang komplit.
g.    Yahoo juga menyediakan salah satu fungsi yaitu katalog web. Link ke menu bantuan (help) juga dapat dikenali dengan baik di halaman login dengan keterangan yang cukup jelas.

Kekurangan Search Engine Yahoo :
a.    Software pendukungnya masih kurang.
b.    Loading yang lama.




 LYCOS

Kelebihan Search Engine Lycos :
a.    Lycos mampu mencari data dengan cepat.
b.    Dalam hal pencarian cepat.
c.    Lycos menyediakan fungsi “Fun Search” yang lebih diperuntukkan bagi kalangan remaja. Ini sangat membantu bagi kalangan yang membutuhkan gosip dan lagu terbaru dari para selebritis pujaan.
d.   Lycos juga menampilkan 50 pencarian terbesar di halaman depannya.
e.    Lycos, selain mendukung pencarian web, juga menyediakan pencarian fileMP3, dan video pada http://multimedia.lycos.com. 

Kekurangan Search Engine Lycos :
a.       Untuk mencari berita-berita aktualnya, pengguna harus masuk ke bagian site mapkarena berita-berita tersebut tidak ditampilkan di halaman depan.
b.      Sering tidak spesifik karena datanya kebanyakan masih mengambil data dari mesin pencari Alltheweb yang tergolong paling lamban dalam pencarian data.

Pagi-pagi melihat mbah Google, jadi pengen rasan-rasanups! Mesin pencari yang sangat populer ini yang bahkan sering dinobatkan sebagai The King Of Searh Engine telah menjadi primadona para netter juga para pebisnis.
Disisi keunggulanannya yang dielu-elukan (karena tidak digue-guekan xixixi) Google sendiri tidak lebih dari sebuah mesin pencari yang juga memiliki kelemahan. Mau tahu?
Artikel web trik komputer kali ini akan membahas tentangKelebihan dan Kekurangan Google
a.       Simple, tampilan google sangat sederhana, tanpa iklan dan news sehingga tidak membingungkan. Sekali masuk 100% pasti akan melakukan aktifitas pencarian.
b.      Google memudahkan pencarian menggunakan kata kunci yang relevan. Hanya beberapa detik saat kita mengetikkan kata kunci, google menawarkan beberapa kata kunci populer dan relevan yang mungkin Anda inginkan.
c.       Google mendukung web service. Layanan ini diperuntukkan bagi software developer. Dengan mengetahui tentang web service suatu mesin pencari, Anda tidak perlu membuat mesin pencari sendiri untuk membuat aplikasi yang support pencarian di web misal browser firefox, Yahoo Messenger atau flock. Aplikasi-aplikasi tersebut support pencarian.
d.      Google melakukan pengindexan suatu halaman website secara berkala. Sehingga saat kita update web, google dipastikan akan datang berkunjung untuk melakukan indexing.
e.      Sekarang google support terhadap pencarian berdasarkan lokasi pengunjung (localized search). Contohnya jika anda ketikkan google.com di indonesia, maka akan muncul ke google.co.id.
f.        Sangat enteng dan cepat diakses.
a.       Perkembangan website yang sangat cepat tidak mendapat bandingan dari kecepatan index google, sehingga kadang artikel yang kita buat sekarang baru terindex beberapa menit bahkan sampai berhari-hari.
b.      Kadangkala hasil pencarian tidak relevan, meskipun google telah berusaha menampilkan hasil yang relevan. Kadang hasil pencarian hanya membuat kita berputar dari web ke web yang lain.
c.       Aktifitas link spamming yang tidak terbendung untuk mengangkat posisi website jika tidak bisa dibedakan search engine dengan link natural akan menyebabkan akurasi pencarian melemah.
d.      Tidak bisa mengindeks halaman tertentu. Beberapa website yang memakai konten dinamis tidak bisa diindex. Biasanya website seperti ini dihalangi oleh form yang mengharuskan inputan. Form inilah yang menyebabkan website dimanis sulit terindex dengan baik.

1 komentar: